Senin, 11 Oktober 2010

Wapres Akan Bahas Rekonstruksi & Rehabilitasi Wasior


Padangnews.com- Jakarta - Pemerintah segera membahas rencana rehabilitasi dan rekonstruksi distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, yang rata akibat banjir. Rehabilitasi dan rekonstruksi itu akan dimulai ketika tanggap darurat dinyatakan selesai.

"Besok, akan mulai dibahas rehabilitasi dan rekonsiliasi. Kita kan harus mulai persiapan sekarang," kata Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat, di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/10/2010)

Menurut Yopie, rapat akan digelar Selasa (12/10), besok dengan dipimpin oleh Wapres Boediono. Rapat akan diikuti oleh sejumlah menteri terkait.

Sebelumnya, Wapres mengikuti rapat terbatas di Istana Negara yang salah satunya membahas mengenai banjir di Wasior pada 4 Oktober lalu.

Menko Kesra Agung Laksono dalam jumpa pers di kantornya mengatakan, operasi tanggap darurat di Wasior diperpanjang hingga tanggal 18 Oktober 2010. Fokusnya adalah pada pencarian korban selamat dan evakuasi korban tewas.

Berdasarkan laporan terakhir, Jumlah korban hilang sebesar 123 orang dan korban tewas mencapai 147 orang. Sementara korban luka-luka berat dan ringan masing-masing 185 orang dan 535 orang. Jumlah pengungsi yang dipindah ke Nabire 135 orang dan ke Manokwari 1.800 orang.

(irw/gun)

0 komentar:

Posting Komentar