Jumat, 15 Oktober 2010

Satpol PP Sia-sia, Anak Gadis Nyaris Tewas

Padangnews.com-Sepasang kekasih nyaris tewas terbawa ombak saat operasi pekat yang dilakukan Satpol PP Padang, Kamis (14/10) sekitar pukul 20.00 WIB di Pantai Padang.
Kejadian bermula saat keduanya memadu kasih di batu grib Pantai Padang, melihat ada anggota Satpol PP datang, si wanita spontan langsung meloncat ke laut dan terseret ombak ke tengah laut. Untung saja dia tidak tewas. Satpol PP main daram saja di tepi pantai itu. Orang duduk disikat juga. Jika nyawa melayang, alamat akan lain ceritanya.
Ketika temannya meloncat ke laut, ia langsung digulung ombak.
Melihat kejadian itu, teman lelakinya langsung terjun menyelamatkan kekasihnya. Ia terlihat kewalahan karena ombak sudah mulai besar, setelah 10 menit berjuang, ia berhasil menyelamatkan teman wanitanya itu.
Saat sampai di tepi laut, kondisi remaja putri ini sudah tidak sadarkan diri dan harus mendapat nafas buatan.
“Waktu Pol PP tiba, wanita itu langsung terjun ke laut karena kaget, untung bisa diselamatkan meski dalam keadaan pingsan,” ujar Budi, warga di sekitar tempat kejadian.
Setelah 10 menit mendapat perawatan, akhirnya ia dapat bernafas dan dibawa ke rumah sakit.
Tindakan anggota Satpol PP yang mengejar pasangan kekasih sampai ke tepi laut, disayangkan beberapa warga yang melihat kejadian.
“Jika cewek tadi tenggelam bagaimana, dia kan belum terbukti berbuat mesum,” teriak salah seorang pengunjung pantai.
Selain sepasang kekasih tadi, masih ada satu lagi remaja putri lainnya masuk ke laut. Untungnya, dia tidak sampai terbawa ombak.

Razia diduga bocor
Operasi yang dilakukan Satpol PP diduga sudah bocor. Saat razia dilakukan, warung kelambu dan tenda ceper yang biasanya banyak di tepi laut sulit ditemukan. Padahal, dua jam sebelum kejadian, Singgalang masih melihat tenda tersebut berdiri.
Tidak ingin razia yang dilakukan sia-sia, puluhan anggota Satpol PP yang diterjunkan merazia pasangan kekasih yang mereka jumpai, baik yang di atas batu grip maupun yang berada di Danau Cimpago.
Aksi yang dilakukan selama satu jam ini, berhasil mengamankan 10 orang wanita dan tiga orang cowok.
Selain itu, Satpol PP juga mengamankan lapak-lapak pedagang.
“Kita berhasil mengamankan beberapa orang yang saat kita razia sedang bermesraan di tempat tersebut, namun ada yang melarikan diri, sekarang kita akan memprosesnya lebih lanjut,” ungkap Plt Kepala Satpol-PP Kota Padang, Fuji Astomi.
Fuji menjelaskan, pasangan yang diamankan baru dapat dilepaskan setelah pihak keluarga datang dan membuat surat perjanjian. (ags/singgalang.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar