Kamis, 21 Oktober 2010

Drama 7 Gol Menangkan Inter atas Spurs

Kamis, 21 Oktober 2010 | 03:42 WIB
AFP
Padangnews.com-Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, meluapkan kegembiraannya setelah mencetak hat-trick. Sementara pemain Inter Milan, Wesley Sneijder lesu kecewa. Inter sempat unggul 4-0, tapi akhirnya hanya menang 4-3.

Drama tujuh gol mewarnai partrai Inter Milan melawan Tottenham Hotspur. Pada akhirnya, Inter yang keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3 berkat penaplilan eksplosif Samuel Eto'o, Kamis (21/10/2010) dini hari WIB.Pemain asal Kamerun itu mencetak dua gol dan satu asissts di pertandingan ini.

Sejak awal, Eto'o memang sudah diprediksi bakal menjadi penentu Inter. Pasalnya, Eto'o sedang tajam-tajamnya dengan mencetak sepuluh gol dalam delepan pertandingan terakhir bersama Inter.

Spurs langsung pontang-panting di menit-menit awal pertandingan karena Inter menyerang secara frontal. Hasilnya, dalam 14 menit gawang Spurs sudah kebobolan tiga gol. Dimulai lewat aksi Javier Zanetti di menit kedua yang memanfaatkan umpan terobosan Eto'o ke kotak penalti.

Selang beberapa menit kemudian wasit menghadiahi Inter penalti karena Jonathan Ludovic Biabiany dijatuhkan Gomes di kotak terlarang. Akibatnya, Gomes langsung diusir dan Eto'o yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Pesta gol Inter tak berhenti di situ. Di menit ke-14 giliran Dejan tankovic yang membobol kubu London dengan tendangan mautnya, lagi-lagi memanfaatkan umpan Eto'o.

Setelah gol ketiga, Inter mulai bermain santai. Meski demikian, mereka tetap mampu mengendalikan bola dengan baik. Upaya ini berbuah manis di menit ke-35. Biabany melepas umpan terbosan yang langsung dihantam Eto'o dengan kaki kanannya, 4-0 untuk Inter.

Usai jeda, gelandang Spurs, Gareth Bale, menunjukkan kenapa dirinya disebut-sebut sebagai salah pemain muda terbaik Eropa saat ini. Pemain berkebangsaan Wales itu sukses mencetak hattrick ke gawang Julio Cesar. Diawali pada gol dii menit ke-52. Melalui skenario serangan balik dari kiri, Bale menggiring bola jauh meninggalkan Maicon. Ia kemudian melepas tembakan akurat yang tak mampu dihentikan Cesar.

Gol ini langsung membangkitkan gairah Spurs. Jermaine Jenas dan kawan-kawan coba menekan balik tuan rumah. Alhasil, Bale melengkapi hat-trick dirinya lewat dua gol di masa perpanjangna waktu.

Bagi Inter, kemenangan ini memantapkan mereka di puncak kalsmen Grup B dengan tujuh poin. (kompas)

Susunan pemain
Inter Milan:
Júlio Cesar; Walter Samuel, Lúcio, Cristian Chivu (Goran Pandev 61), Maicon; Dejan Stankovic (Davide Santon 50), Javier Zanetti; Wesley Sneijder, Philippe Coutinho, Jonathan Ludovic Biabiany, Samuel Eto'o
Tottenham Hotspur: Gomes; Sebastien Bassong, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Alan Hutton; Jermaine Jenas, Tom Huddlestone, Luka Modric (Carlo Cudicini 10), Gareth Bale, Aaron Lennon; Peter Crouch

0 komentar:

Posting Komentar