Kamis, 21 Oktober 2010

Presiden Pimpin Rapat Paripurna Kabinet di Istana Bogor


Padangnews.com-Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat paripurna Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Tak seperti biasanya, rapat yang biasanya rutin dilakukan tiap minggu ini berlangsung di Istana Bogor.

Informasi yang dihimpun detikcom dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Kamis (21/10/2010), rapat akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Acara ini juga dibarengkan dengan puncak acara Hari Agraria Nasional ke-60.

Rapat paripurna kabinet yang berlangsung di Bogor ini sempat menjadi tanda tanya. Bahkan ada dugaan, dalam rapat kali ini juga akan dibahas mengenai reshuffle kabinet yang selama ini memang gencar dibicarakan.

Dugaan ini makin menguat saat Wakil Presiden Boediono yang sedang melakukan kunjungan kerja ke China terpaksa harus mempercepat lawatannya karena harus mengikuti rapat Kabinet. Pada pukul 00.45 Kamis (21/10/2010) waktu China, Boediono dan rombongan bertolak ke Jakarta.

Namun Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membantah rapat kabinet hari ini akan membahas reshuffle. Menurutnya, rapat tersebut sebagai agenda rutin saja.

"Rapat kabinet besok di Bogor sesungguhnya rapat rutin yang periodik," ujar Julian kemarin.

Menurut Julian, agenda rapat adalah evaluasi kerja masing-masing program yang dijalankan. Semua memberi laporan baik di bidang kesra, polhukam dan perekonomian.

"Rapat semua bidang polhukam, kesra dan perekonomian, tidak bahas soal reshuffle," kata dia.

(anw/mpr/detiknews)

0 komentar:

Posting Komentar