Jumat, 22 Oktober 2010

Baru Keluar Dari LP Kuli Bangunan Diciduk

Padangnews.com-Baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kota Pariaman, Ali Aswar alias Ali (25) kuli bangunan mengaku warga Simpang Barangan, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, Kamis (21/10/2010) kemarin, diciduk tim buser Polresta Pariaman, karena tersangkut dalam kasus pencurian dan kekerasan (curat).

Kapolresta Pariaman AKBP Drs Hary Maryadi MSi dan Kasat Reskrim AKP Hendri Yahya mengakui habis meringkus seorang pelaku pencurian dan kekerasan. Tersangka berhasil dibekuk saat petugas mengelar operasi jaran Singgalang I tahun 2010.

Katanya, tersangka berhasil diciduk petugas di rumahnya tanpa perlawanan, karena telah menjadi Target Operasi (TO) tim buser Polresta Pariaman. Sebab, tersangka melakukan pencurian pada tahun 2009 yang lalu. Namun, dalam pengembangan dan penyelidikan petugas ternyata tersangka adala salah seorang pelaku pencurian.

Dikatakan, tersangka melakukan curat pada 27 Juli tahun 2009 yang lalu dengan satu unit sepeda motor Astrea Kharisma BA 6831 FB miliknya. Saat itu tersangka menjarah tas milik korban Metri Yarvi (39) warga Kepala Hilalang Kayutanam. Saat itu korban lagi makan lontong di Cimparuh Kota Pariaman.

Entah bagaimana katanya, tiba-tiba tersangka nekat saja membawa kabur tas korban sehari-hari karyawan salah satu perusahaan asuransi di kota ini, yang berisi Hp N70 dan uang kontan Rp 3 juta. Akibatnya, saat itu korban berteriak minta tolong. Namun tersangka berhasil kabur dan menghilangkan jejaknya. Akibat peristiwa tersebut korban menelan kerugian sekitar Rp 10 juta.

Akan tetapi, petugas yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan. Bahkan tersangka langsung dijadikan Target Operasi (TO). Dari pengembangan kasus dan pemeriksaan saksi-saksi petugas mengetahui kalau tersangka pelakunya. Apalagi pelaku juga pernah tersangkut tindak pidana di Polres Padangpariaman.

"Berdasark an hal demikian, petugas langsung melakukan penangkapan tersangka. Tersangka ditangkap bersama satu unit sepeda motor yang dipergunakan untuk menjarah tas korban. Saat ini tersangka telah kita amankan dalam ruangan tahanan Polresta Pariaman berikut sepeda motornya," tandasnya mengakhiri.[ptd]

0 komentar:

Posting Komentar