Jumat, 08 Oktober 2010

Kondom Berserakan di Tempat Wisata, Solusi ke Depan Razia Rutin

Padangnews.com-DPRD Padang naik pitam terkait ditemukannya kondom berserakan di tempat wisata Taman Nirwana dan Bukit Lampu saat razia Pol PP Rabu (6/10/2010). Hal ini tidak bisa dibiarkan lagi, karena akan mencoreng pariwisata di Padang. Razia rutin adalah hal yang harus dilakukan oleh Pemko agar tak terulangu lagi. Demikian dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry.

“Ini sangat memalukan karena tidak sepantasnya barang (kondom) tersebut berada di tempat pariwisata itu. Tanpa dijelaskan pun orang awam tahu dengan adanya barang tersebut berarti terindikasi sebagai tempat maksiat oleh warga,” paparnya.

“Dengan temuan ini saya rasa solusinya adalah melakukan pengawasan secara rutin. Karena jika tidak, meskipun tempat yang digunakan untuk mesum ini dibongkar, pemiliknya tidak akan jera dan kembali membuat tempat yang baru,” tegasnya.

AZwar yakin jika ini diterapkan, tindakan amoral yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab di sejumlah lokasi objek wisata tak akan terjadi lagi. Namun ia menjelaskan bahwa untuk memberantas ini peran tokoh masayarakat juga sangat di butuhkan.

“Kita mengimbau tokoh-tokoh masyarakat dan pedagang di kawasan objek wisata tak memberikan ruang bagi pengunjung untuk melakukan tindakan yang tidak sepatutnya,” sebutnya.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kasatpol PP Padang, Fuji Astomi. “Peran serta masyarakat setempat sangat di butuhkan. Karena sesering apapun Satpol PP tanpa bantuan masyarakat untuk memberantas ini percuma saja," katanya. demikian padang today melaporkan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar