Rabu, 06 Oktober 2010

FPI Dukung Timur Pradopo jadi Kapolri

Padangnews.com-Ada tiga alasan yang membuat Komjen Timur Pradopo layak untuk menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Tiga alasan itu dibeberkan Ketua Bidang Nahi Munkar Front Pembela Islam, Munarman kepada Rakyat Merdeka Online (grup Padang-Today.Com) sesaat lalu (Rabu, 6/10/2010).

"Saya kira Pak Timur orangnya lebih tenang. Kemudian orangnya juga netral tidak berpihak kemana-mana dan bagus membangun hubungan dengan elemen-elemen masyarakat," jelas Munarman.

Soal pandai berkomunikasi dengan masyarakat, hal ini dibuktikan Komjen Timur saat menjadi Kapolda Metro Jaya dengan menggelar pertemuan bersama semua Ormas yang ada di Jakarta, tidak hanya dari Islam, tapi juga Ormas lainnya, tambah Munarman. Dan hal yang dilakukan Komjen Timur itu, menurut Munarman, jarang dilakukan oleh pejabat negara lainnya.

"Bukan hanya dekat dengan FPI, tapi semua Ormas. Itu satu terobosan. Bagus lah dia jadi Kapolri. Itu pilihan terbaik di antara kader-kader Polri yang ada saat ini," demikian Munarman. [zul/RMol]

0 komentar:

Posting Komentar