Selasa, 05 Oktober 2010

Siswa MTs/MA Kembali Sekolah

Padangnews.com-Pasbar - Pemakain bangunan MTs Darul Hikmah Sikilang yang dibangun oleh TVOne Peduli Yayasan Satu Untuk Negeri dan Grup Bakrie Untuk Negeri diresmikan Bupati Pasbar, Sabtu (2/10). Sekolah itu dibangun dengan dana lebih dari Rp1,2 miliar.
Sekolah yang berada di daerah terisolir itu, rata dengan tanah akibat gempa 30 September 2009, kini sudah bagus kembali.
Manager PR (publik relation) TVOne, Raldi Doy mengatakan, sekolah agama tersebut dibangun melalui sumbangan pemirsa yang dibuka sejak 30 September 2009.
Bantuan terkumpul Rp58 miliar. Dana tersebut tersisa sekitar Rp20 miliar yang akan disalurkan kepada korban bencana.
Dana pemirsa itu diterima mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari tukang sapu, pemulung sampai orang yang mempunyai jabatan tinggi, artinya mulai dari orang miskin sampai orang kaya. Maka dari itu pergunakanlah gedung sudah dibangun ini sebaik-baiknya, untuk anak-anak generasi penerus.
“Mudah-mudahan, dari sekolah itu nanti akan hadir presenter TVOne, lahir calon bupati, calon gubernur dan calon presiden. Manfaatkanlah gedung ini dengan baik-baik,” kata Raldi Doy di hadapan Bupati Baharuddin R, anggota DPRD Pasbar, Yulianto, Mayirwan, pejabat Pemkab, ninik mamak dan orangtua siswa.
Dana yang disalurkan sebanyak Rp1.094.000.000 untuk sekolah dan Rp256 juta untuk mushalla dan penimbunan halaman sekolah yang sering ditimpa banjir.
Ruangan yang dibangun terdiri dari 5 lokal, 3 ruangan belajar, dan satu ruangan majelis guru dan pustaka. Pelaksana pembangunan proyek itu CV. Mutia Jaya yang dimulai pembangunannya sejak 24 Februari 2010.
Baharuddin R kepada Sing galang mengatakan, pemkab dan masyarakat berhutang budi kepada TVOne dan grup Bakrie yang telah membangun sekolah itu sampai selesai.
Sebagai bupati pilihan rakyat yang baru memimpin satu bulan, salut dengan TVOne yang telah mampu mengumpulkan uang mulai dari tukang pemulung sampai orang berdasi. Bantuan dirasakan oleh masyarakat Sumbar, khususnya Pasbar.
Bahar juga salut kepada kontraktor yang telah mengerjakan proyek tersebut yang telah sesuai dengan besteknya. Proyek itu akan dijadikan contoh bagi Pasbar untuk pelaksanaan proyek.
Pemkab akan membantu sekolah tersebut tenaga guru yang bersatus negeri, untuk kelancaran proses belajar mengajar (PBM).
Bagi masyarakat Sikilang, bupati akan membantu pembangunan jembatan mulai tahun besok, sehingga memudahkan masyarakat untuk membawa hasil buminya keluar dan mempunyai nilai jual. demikian singgalan melaporkan.(212)

0 komentar:

Posting Komentar