Kamis, 07 Oktober 2010

Puluhan Siswa SMA Negeri 6 Padang Kesurupan

">klik untuk melihat foto
Ilustrasi siswa kesurupan.
[]
Padangnews.com-Kepala sekolah SMA Negeri 6 Padang Masril menyatakan, peneyebab kesurupan adalah karena kondisi siswa yang lemah lantaran tidak sarapan ditambah fikiran kosong dari para siswa. Hal ini diperkuat mengingat yang kerasukkan hanya terjadi di kalangan murid Perempuan.

Dikatakan, kejadian kesurupan yang menimpa puluhan murid SMA 6 Negeri adalah yang pertama kalinya. “Sebelumnya tidak ada kejadian seperti ini. Saya rasa penyebab kesurupan ini karena kondisi siswa yang lemah,”paparnya kepada PadangToday, Rabu (6/10/2010).

Masril juga mengatakan berdasarkan pengakuan orang tua siswa, ternyata siswa yang kesurupan ini diantaranya adalah siswa yang pernah mengalami kesurupan di rumahnya. Sementara itu penanganan puluhan siswa yang kesurupan pihak sekolah memanggil Ustad. Karena pemberian obat berupa minyak kayu putih dan teh manis tidak mempan lagi.

Sempat memulangkan semua siswanya tadi karena kesurupan bisa berpindah kepada siswa lainnya. Besok siswa sudah bisa lagi belajar seperti biasa. Sedangkan untuk 30 lebih siswa yang kesurupan ini diberikan izin sampai kondisi mereka sudah normal lagi.

Terakhir agar kejadian yang sama tidak terjadi pada siswa yang lainnya. Siswa diharapkan selalu sarapan sebelum berangkat sekolah dan jangan sekali-sekali siswa mengosongkan pikirannya. Pasalnya, hal ini bisa memacu munculnya kesurupan. demikian laporan padangtoday.com

0 komentar:

Posting Komentar