Jumat, 15 Oktober 2010

Golkar Rancang Taktik Menangkan 2014

Ismoko Widjaya

Aburizal Bakrie membuka Raker Partai Golkar

Padangnews.com-news - Partai Golkar mulai serius mempersiapkan pertarungan di pemilu 2014. Dalam Rapat Pimpinan Nasional I yang akan diadakan 18-20 Oktober mendatang di Jakarta, Golkar bakal merancang taktik untuk memenangkan pemilu.

"Ini menjadi momentum dalam rangka merumuskan taktik dan strategi partai dalam memenuhi target perolehan suara serta menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang pemilu 2014," kata Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2010.

Dalam menyusun taktik, Golkar akan mencermati perkembangan politik yang ada. Golkar juga akan mengundang lembaga survei untuk memberi masukan.

Hasil survei nasional Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang diumumkan kemarin--yang menyatakan Golkar berpeluang menjadi pemenang di Pemilu 2014--juga akan ditelaah. "Kami juga akan cermati survei itu dan melakukan langkah-langkah strategis," ujar dia.

Firman hakulyakin Golkar akan kembali memimpin dalam pemilu mendatang. Apalagi, menurutnya saat ini terjadi perubahan kebijakan Golkar secara drastis dan diarahkan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat. Selain itu, juga telah dilakukan konsolidasi, kaderisasi, dan regenerasi di seluruh jajaran.

Hasilnya, Firman merujuk pada hasil Pilkada sepanjang 2010. Menurutnya, "Partai Golkar sudah berhasil memenangkan 50 persen lebih dari semua pilkada, baik pilkada gubernur, bupati atau walikota se-Indonesia." (Laporan: Dian Widiyanarko | kd)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar