Minggu, 08 Mei 2011

Timnas Mulai Tak Konsisten

PSSI

Padangnews.com-JAKARTA - Persiapan timnas SEA Games kini mulai tidak konsisten. Saat masih dipercayakan penuh kepada Alfred Riedl semua program tersusun dengan jelas dan pelatih asal Austria itu tidak mau diintervensi. Misalnya, Riedl sudah memutuskan pemain yang dipanggil mengikuti seleksi tidak boleh lagi membela klubnya masing-masing.

Tapi yang terjadi setelah timnas berada di bawah kendali Satlak Prima adalah sebaliknya. Pemain yang saat ini namanya dipanggil mengikuti seleksi (dimulai dengan tes kesehatan dan tes fisik), dengan seenaknya bisa kembali pulang ke klubnya masing-masing untuk bermain di kompetisi.

Awalnya, dispensasi itu hanya berlaku buat pemain yang klubnya tampil di kompetisi Asia. Namun kemudian tidak itu saja.

Dua pemain Persema, Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan, hanya mengikuti tes fisik di hari pertama (5/5), dan sore harinya kembali ke Malang untuk membela Persema menjamu Semarang FC dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) besok sore. Lalu striker Persebaya 1927, Andik Vermansyah, kemarin sore juga balik ke Surabaya untuk memperkuat timnya melawan Solo FC, Senin lusa.

Selain itu, Rahmad Hidayat juga diperbolehkan kembali bergabung dengan Medan Chiefs. Keringanan serupa juga diberikan kepada Ferdinand Sinaga yang akan membela Persiwa Wamena melawan Deltras Sidoarjo, sore nanti. Kemudian, Arema juga memanggil kembali Yongky Aribowo.

Padahal, sesuai jadwal, mulai hari ini para pemain yang dipanggil untuk seleksi pembentukan timnas SEA Games itu, harus mulai mengikuti program character building di Batu Jajar, Jawa Barat, hingga 21 Mei mendatang.

Kepada wartawan di Jakarta, kemarin (6/5), pelatih timnas Rahmad Darmawan mengatakan izin memang diberikan kepada para pemain yang dibutuhkan timnya. "Pemain yang dibutuhkan timnya memang kami beri izin untuk pulang. Tenaga mereka sangat dibutuhkan," kata Rahmad Darmawan.

Selain nama-nama tersebut, juga ada beberapa pemain yang dipulangkan karena bermasalah dengan kondisi fisiknya (cedera). Dia adalah Hendro Siswanto yang cedera otot pangkal paha. Menurut dokter, pemain Persela Lamongan itu membutuhkan waktu hingga empat pekan untuk pulih. Pemain lain yang dipulangkan karena cedera adalah Dendi Santoso (Arema) yang mengalami cedera engkel dan butuh waktu enam pekan untuk sembuh.

Satu lagi pemain yang harus angkat koper lebih awal adalah Rahmad Hidayat (Medan Chiefs). "Pemain yang sudah berangkat ke Batu Jajar sekitar 24 pemain. Selain itu, besok (hari ini, Red) dua pemain naturalisasi, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, akan langsung bergabung ke sana," beber Rahmad. (ali/ko)

0 komentar:

Posting Komentar