Minggu, 15 Mei 2011

300 Orang Petugas DKP Digaji Dibawah UMR

Padangnews.com-Dibalik kerjanya yang cukup berat dalam menjaga kebersihan kota, ternyata sebagian petugas kebersihan kota padang dibawah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) masih bergaji dibawah UMR. Sekitar 300 orang pasukan berbaju kuning ini hanya bergaji Rp.650 000, per bulan.

Hal ini terungkap saat rapat kerja antara pansus IV DPRd padang dan DKP. Lantaran ini DPRD Kota Padang meminta DKP bisa menuntaskan ini.

“Saya harap kedepan DKP bisa mengatasai gaji pagawainya. Jangan ada lagi peagawai yang gajinya dibawah UMR,” ucap anggota pansusIV Muklis sani kepada kepala DKP.
Sementara itu kepala DKP Haryadi Dahlan membenarkan bahwa masih adanya pasukannya yang digaji dibawah UMR.

“Ada sekitar 300 orang pasukan kita yang gajinya masih dibawah UMR. Yaitu mereka digaji hanya sekitar Rp 650.000. Yang gajinya dibayarperhari yaitu Rp 25.000 perhari,” ungkapnya
Dikatakan pria berkumis ini mereka yang gajinya diabwah UMR ini adalah mereka yang masuk dalam pegawai honorer.

Menyoal mengapa mereka hanya mendapatkan gaji dibawah UMP ini lantaran keterbatasan APBD. “Kita setiap tahun selalu mengajukan usulan untuk menaikkan gaji pegawai honorer ini. Namun setiap tahun pula ini tidakpernah dikabulkan, sama seperti tahun lalu,” beber Haryadi.

Sementara itu untuk memberhentikan pasukan yang tidak sanggup digaji sesuai UMR dikatakan Haryadi hal ini tidak mungkin. “Bahkan idealnya untuk bisa menjangkau semua kecamtandi Kota Padang ini masih diperlukan sekitar 900 orang petugas kebersihan lagi. Namun kita tidak bisa menambah petugas lagi, lantaran tidak bisa menggaji mereka sesuai karena keterbatasan APBD,” tandasnya.[ptd]

0 komentar:

Posting Komentar