Sabtu, 07 Mei 2011

Kabau Sirah Optimistis Curi Poin

Kabau Sirah latihan

Padangnews.com-Derby Sumatera mempertemukan Semen Padang FC dengan PSPS Pekanbaru besok dipastikan bakal berlangsung ketat. Tuan rumah sudah dipastikan bakal tampil beringas beramain dikandang sendiri.

Kendati demikian, Ellie Aiboy dkk juga tak ingin melewati momen penting ini. Soalnya kans untuk memperlebar jarak dari rival terdekatnya (Persija, red) telah di depan mata. Tampil full team di laga yang di helat di stadion Sport Center Kuansing nanti, diyakini bakal mengembalikan optimistis pemain.

“Misi kami tetap poin penuh. Tapi kami ingin angkuh meski PSPS adalah tim papan bawah, serangan baliknya harus diwaspadai,” kata pelatih kepala Semen Padang FC Nil Maizar kepada kemarin (6/5).

Hingga kemarin sore, pelatih berusia 41 tahun itu masih disibukan dengan pemantapan lini depan yang dilakuannya di sebuah lapangan kecil, tak jauh dari Wisma Arisma Teluk Kuantan yang kini menjadi tempat peristirahatan kedua puluh dua penggawanya.

Daya gedor, duet striker Edward Wilson Junior dan Saktiawan Sinaga kini menjadi pusat perhatian serius bagai pelatih asal Payakumbuh itu untuk menjadi mesin pencetak gol bagi Pasukan Bukit Indarung. “Harapan kami memang ada pada mereka, jadi mereka berdua tengah kami bina khusus jelang turun nanti,” ulas mantan pemain Persepak Payakumbuh era 80 an itu.

Tak kwatirkan kondisi pemain

Ketika disinggung tetang kondisi terakhir fisik pemain, Nil mengaku tak mengkwatirkan kondisi penggawanya akan drop usai menempuh perjalan lewat jalan darat yang cukup melalahkan. Apa lagi jarak tempuh Padang dengan Kuantan Singingi mencapai lima hingga tujuh jam.

Kebiasaan pemain dengan perjalanan panjang seperti ini, menjadi alasan utama mantan pilar timnas Garuda II itu. "Saya kira, itu bukan masalah besar bagi kami, karena kami hanya enam jam dalam perjalanan," ulas suami Mairasra itu.[]

0 komentar:

Posting Komentar