Selasa, 03 Mei 2011

Cap Teroris untuk Barack Obama dari Surat Kabar Jerman

Surat kabar yang berpusat di Berlin, Jerman, Junge Welt pada Selasa (3/5) mencap Presiden AS Barack Obama sebagai seorang teroris karena memerintahkan pembunuhan terhadap pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden.

Dengan judul berita utama Teroris Bunuh Osama bin Laden, harian itu menyatakan AS jelas ingin memusnahkan pemimpin Al-Qaeda tersebut dan bukan menyeretnya ke pengadilan.

Koran tersebut juga menyatakan bahkan sekutu Amerika di NATO tak mengecam pembunuhan itu, yang melanggar hukum internasional. Walaupun begitu, mantan kanselir Jerman Helmut Schmidt pada Senin (2/5) mencela pembunuhan oleh pasukan komando AS atas bos Al-Qaeda tersebut, dan mengatakan itu melanggar hukum internasional.

Ketika berbicara kepada stasiun televisi Jerman, Schmidt mengatakan pembunuhan Osama bin Laden adalah pelanggaran nyata terhadap hukum internasional.

Osama bin Laden, yang dituding sebagai otak serangan teror yang menghancurkan di AS pada 11 September 2001, tewas pada Ahad (1/5) di Abottabad, Pakistan, dalam baku-tembak dengan personel pasukan khusus Amerika Serikat. (Ant/IRNA-OANA/OL-2)Padangnews.com-

0 komentar:

Posting Komentar