Sabtu, 09 April 2011

BTN Genjot Naturalisasi Enam Pemain

Haryanto Tri Wibowo

Greg Nwokolo, Pemain Persija (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
BERITA TERKAIT

Padangnews.com-Setelah menyelesaikan naturalisasi Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran dan Joey Suk, Badan Tim Nasional (BTN) terus berusaha mempercepat proses enam pemain calon naturalisasi lainnya.

Diego, Ruben dan Joey, sudah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah mendapat paspor Indonesia. Ketiganya bahkan dipastikan menjadi bagian skuad tim nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2011, November mendatang.

Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, menegaskan pihaknya masih terus berusaha mempercepat proses naturalisasi enam pemain lainnya. Stefano Lilipaly, John Van Beukering, Sergio van Dijk, Tonny Cussel, dan dua pemain yang saat ini bermain di Indonesia Super League (ISL), Victor Igbonefo (Persipura/Nigeria) dan Greg Nwokolo (Persija/ Nigeria).

"Semua paspor kalau tidak ada masalah sisanya minggu depan sudah bisa diproses di kantor imigrasi. DPR sedang reses, tapi kegiatan keputusan jalan terus," ujar Iman dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews.

Lilipaly, Van Beukering, Van Dijk dan Cussel merupakan pemain Belanda keturunan Indonesia yang sudah masuk daftar naturalisasi BTN cukup lama. Sedangkan proses naturalisasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo terbilang baru. Iman menegaskan keduanya memang meminta untuk membela timnas Indonesia.

"Untuk Greg dan Igbonefo, keduanya sudah minta secara resmi untuk bisa membela Indonesia. Semuanya harus bersaing untuk mendapat tempat di Timnas," kilah Iman.

Van Beukering dan Tony Cusell sendiri sudah menandatangani kontrak dengan Pelita Jaya Karawang selama tiga tahun. Keduanya baru akan membela The Young Guns awal musim depan.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar