Selasa, 09 November 2010

Pesawat Obama Mendarat di Halim


Padangnews.com-Pesawat Kepresidenan Air Force One yang mengangkut Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (9/11/2010) sore ini. Pesawat mendarat sekitar pukul 16.25 WIB di bawah langit Jakarta yang gelap dinaungi mendung.

Presiden Barack Obama akan berada di Indonesia selama dua hari, yaitu 9 dan 10 November 2010. Selain mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono dan menghadiri makan malam kenegaraan di Istana Merdeka, Obama juga dijadwalkan berpidato di Masjid Istiqlal, mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia di Depok.

Ini merupakan kunjungan Obama sebagai presiden untuk pertama kalinya ke Indonesia. Beberapa kali rencana kunjungan ke Indonesia tertunda karena berbagai masalah dalam negeri di AS. Kunjungan kali ini merupakan rangkaian lawatannya ke Asia. Obama terlebih dulu melawat ke India, sebelum ke Indonesia, dan akan bertolak ke Korea Selatan untuk menghadiri pertemuan G-20./kompas

0 komentar:

Posting Komentar