Kamis, 04 November 2010

Pesawat Israel Ledakkan Mobil di Gaza

AFP PHOTO/MAHMUD HAMS
Warga Gaza mengerumuni mobil yang meledak dekat markas kepolisian. Belum jelas penyebab ledakan meski Hamas telah menuduh serangan udara Israel penyebabnya.

GAZA,Padangnews.com - Sebuah mobil meledak di dekat markas polisi di Jalur Gaza, Rabu (3/11/2010) waktu setempat dan menewaskan satu orang pengendaranya. Hamas menuduh ledakan tersebut karena ditembak pesawat tempur Israel.

"Ledakan mobil tersebut disebabkan serangan udara Zionis," kata Ehab Al-Ghsain, juru bicara pihak Hamas. Ia mengatakan korban tewas dalam insiden tersebut bernama Mohammed Jalam al-Nimnim. Selain itu, satu orang lainnya luka-luka.

Belum ada tanggapan dari militer Israel soal tuduhan tersebut. Radio Isarel malah menyiarkan keraguan bahwa ledakan tersebut mungkin disebabkan detonator bom yang sengaja dipasang di mobil korban namun meledak lebih dulu.

Dari bentuk ledakannya, ada indikasi besar penyebabnya serangan udara. Sebab, di sekitar lokasi terbentuk lubang di tanah yang mungkin hasil tembakan dari atas. Ledakan tersebut menghasilkan asap hitam membumbung.

0 komentar:

Posting Komentar