Kamis, 11 November 2010

Kabareskrim Sempat Ancam Tembak Gayus

Padangnews.com — Nama tersangka kasus mafia pajak, Gayus Tambunan, kembali mengundang perhatian publik dalam dua-tiga hari terakhir. Ulahnya yang mengaku tidak pernah keluar dari Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada akhir minggu lalu semakin mengundang cibiran publik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas terungkap, Gayus meninggalkan rutan sejak Rabu (3/11/2010). Setelah mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu siang, dia menghubungi Kepala Rutan Brimob melalui telepon untuk minta izin tidak kembali ke tahanan.

Ketiadaan Gayus di selnya terkuak pada Sabtu (6/11/2010) pukul 19.00-20.00 saat Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Ito Sumardi melakukan inspeksi mendadak ke Rutan Brimob. Ito tak menemukan Gayus di rutan.

Sempat diancam, jika sampai pukul 24.00 Gayus tidak ditemukan akan dikeluarkan perintah tembak di tempat terhadapnya. Setelah ditelusuri, Gayus akhirnya ditemukan polisi di rumahnya di Kelapa Gading. Gayus pun dijemput oleh Densus 88.

Sementara, terkait foto seorang penonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, pekan lalu, yang mirip Gayus Tambunan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal (Pol) Ketut Untung Yoga Ana, di Jakarta menyatakan, pihaknya belum mampu memastikannya.

Ketut hanya berujar, foto itu termasuk bagian yang dicermati oleh Divisi Propam Mabes Polri. Ketut pun belum dapat memastikan kronologi Gayus keluar dari rutan. ”Saya belum dapat memastikan karena belum mendapat informasi dari Divisi Propam,” katanya. Namun, ia mengakui, pada Sabtu pekan lalu Gayus tidak berada di sel.[kompas]

0 komentar:

Posting Komentar