Senin, 07 Februari 2011

KPK Sudah Siapkan Langkah untuk Periksa Nunun


Padangnews.com-Jakarta - Fahmi Idris mengklaim memiliki bukti keberadaan saksi kunci kasus Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie di luar negeri selama Februari hingga Juni 2010. Pihak KPK tidak kaget dengan data Fahmi tersebut karena telah memiliki langkah tersendiri untuk dapat memeriksa Nunun.

"Tim KPK sudah memikirkan itu, tapi tentunya apa yang harus dilakukan KPK belum bisa menjadi konsumsi publik," ujar Pimpinan KPK M Jasin dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (7/2/2011).

Wakil ketua KPK Bidang Pencegahan ini mengatakan, informasi seperti yang diberikan oleh Fahmi sudah sering diterima KPK. Namun sekali lagi, Jasin menolak membeberkan terobosan apa yang akan dilakukan KPK untuk dapat menemukan dan memeriksa Nunun.

"Kalau informasi semacam yang diberikan oleh pak Fahmi Idris itu bukan pertama kali yang diterima oleh KPK. Kasus ini belum selesai, oleh karena itu masyarakat hendaknya bersabar sedikit," papar Jasin.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam jumpa pers yang digelar Fahmi Idris di kediamannya di Jl Mampang Prapatan IV No 20, Jakarta Selatan, Minggu (6/2/2011), Fahmi menunjukkan bukti paspor Nunun yang berada dalam bentuk gambar dan tersimpan di dalam ponselnya.

"Ini dapat dari teman saya, saya khawatir Nunun akan ganti nama. Imigrasi harus waspada dan berkoordinasi dengan imigrasi Thailand. Dari sini sudah ketahuan bahwa Nunun bermaksud menghindar," kata Fahmi seraya menunjukan foto paspor yang tercantum atas nama Nunun Nurbaeti.

Nunun Nurbaeti adalah orang yang disinyalir sebagai penyebar cek pelawat terhadap sejumlah anggota DPR periode 1999-2004. Namun sampai saat ini dia tak juga dapat dihadirkan ke hadapan penyidik KPK dengan alasan sakit lupa akut.

Karena melayangkan izin sakit tiap kali absen menjalani pemeriksaan, KPK selalu dapat memaklumi absennya Nunun, meski keberadaanya juga belum dapat diketahui secara pasti.

(fjr/lrn)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

Posting Komentar