Minggu, 13 Februari 2011

Jaksa DSW Tertangkap KPK, Tamparan Keras Buat Korps Adhyaksa

Padangnews.com-Jakarta - Jaksa DSW ditangkap KPK usai menerima duit yang diduga hasil pemerasan. Kasus ini kembali seperti mencoreng muka korps adhyaksa karena berulang kali terkait kasus korupsi.

"Ini tamparan lagi buat kejaksaan, buat berbenah diri," kata pengamat hukum, Jimly Assiddiqie kepada detikcom, Sabtu (12/2/2011).

Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara UI ini mengatakan, kasus jaksa DSW membuktikan bahwa pembenahan di kejaksaan sama sekali tidak berjalan. Iklim kerja kejaksaan masih tidak berubah sejak dulu.

"Kalau tidak ada perubahan mendasar di lembaga-lembaga hukum ini hanya akan menjadi permainan kata-kata saja dalam pemberantasan korupsi. Hanya pidato, tapi ngga ada yang membenahi secara konkrit," tegasnya.

Basrief sebagai Jaksa Agung, harusnya malu dengan kasus ini. Ia harus menjadikan kasus ini momentum yang baik agar pembenaha di kejaksaan benar-benar dijalankan secara massif dan menyeluruh.

"Jangan ada lagi semangat melindungi anak buah atau esprit de corps. Itu hanya akan menimbulkan masalah yang tak kunjung selesai. Sistem hukum kita tak akan ebrubah jika masih setengah-setengah," imbuh mantan Ketua MK ini.

DSW merupakan kepanjangan dari Dwi Seno Wijanarko. Seno adalah jaksa di Intelijen Kejari Tangerang. Meski bertugas di intelijen, Seno kerap memegang kasus pidana umum.

Seno yang sudah jadi tersangka, dijerat dengan pasal 12 huruf e Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Seno ditangkap oleh KPK di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat (11/2). KPK kemudian berhasil menyita uang Rp 50 juta dari mobil DSW. Mobil DSW, Terios hitam dengan nopol B 1835 VFD juga ikut dibawa ke Gedung KPK.

(ape/ape)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

Posting Komentar