Senin, 14 Februari 2011

Daripada Rayakan Valentine, Bike to Mosque Aja Yuk

Padangnews.com-Remaja masjid Cut Meutia menolak ada perayaan hari valentine malam nanti. Mereka lebih memilih bersepeda dari masjid ke masjid guna menyambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai kegiatan utama.

"Tanggal 14 Februari malam, bertepatan dengan hari Valentine, dimana pada malam itu banyak muda-mudi berkasih-sayang yang jika ditinjau dari segi agama justru tidak dibenarkan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika para remaja pada malam yang sama dapat beraktivitas lain dengan bersepeda malam," ujar Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia, Pradana Indra Putra lewat rilis kepada detikcom, Rabu (9/2/2011).

Kurang lebih sebanyak 700 pengendara sepeda akan meramaikan jalanan Jakarta di Malam Maulid Nabi nanti. Mereka akan berkeliling dari masjid ke masjid dengan bersepeda malam ini.

Menurut Pradana, kegiatan Bike to Mosque ini akan mengambil rute dengan start di Masjid Cut Mutia menuju masjid Al Hakim dan kemudian dilanjutkan ke Masjid Al-Azhar Jakarta Selatan dan kembali finish di Masjid Cut Meutia. Acara ini akan dimulai sore ini pada pukul 18.30 WIB.

Agenda kegiatan ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan penggunaan sepeda untuk beraktivitas di Jakarta. Baik untuk bekerja atau sekedar berangkat ke masjid.

"Gerakan yang bernama bike to mosque yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak hanya bersepeda ke kampus, ke kantor atau pun ke sekolah, tetapi juga ke tempat peribadatan umat Islam, seperti mushalla atau masjid," sambung Pradana.

Kegiatan ini memang bertepatan dengan hari valentine yang biasanya diperingati oleh para remaja dengan pasangannya. Menurut Pradana, ditinjau dari segi agama, hal tersebut tidak dibenarkan.

"Oleh karena itu, alangkah baiknya jika para remaja pada malam yang sama dapat beraktivitas lain dengan bersepeda malam," imbau Pradana.

Beberapa komunitas sepeda direncanakan akan mengikuti acara ini, diantaranya adalah komunitas Bike to Work, B-Gowes, Junior Ride, Auto Bikes, Fizied and
Furious, Akusara Production, Prisma, Kos Kas, ABC, Romans dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).
(adi/mad/detiknews)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

Posting Komentar