Sabtu, 24 April 2010

Said: Ada yang Tidak Puas, Hal Biasa

Jumat, 23 April 2010 | 22:38 WIB
KOMPAS/PRIYOMBODO
Said Aqil Siradj

Padangnews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj memahami jika ada pihak yang tak puas dengan susunan kepengurusan PBNU periode 2010-2015 dan menganggapnya sebagai hal yang biasa. "Kalau ada yang tidak puas itu sudah biasa. Paling 2-3 bulan sudah normal lagi, apalagi jika kami menunjukkan kinerja yang baik," katanya di Jakarta, Jumat (23/4/2010).

Paling 2-3 bulan sudah normal lagi.
-- KH Said Aqil Siroj

Menurut Said Aqil, berbagai reaksi yang muncul setelah susunan PBNU diumumkan pada Senin (19/4/2010) masih dalam batas wajar. Pro-kontra susunan PBNU hampir selalu terjadi setiap habis muktamar.

Ia mencoba berprasangka baik bahwa semua pihak tentu menginginkan yang terbaik bagi NU ke depan, tak terkecuali pihak yang mempermasalahkan susunan PBNU tersebut. "Dari muktamar ke muktamar pasti ada yang begitu, dan itu tidak akan lama," kata Said Aqil.

Menurutnya, hampir semua kalangan memberikan penilaian positif terhadap pelaksanaan Muktamar Ke-32 NU di Makassar, Maret lalu. "Beberapa kalangan menilai NU itu aneh, namun patut diapresiasi. Organisasi ulama kok ketuanya dipilih langsung oleh muktamirin, bukan ditunjuk saja. Ini tidak umum dan berisiko, tapi ternyata NU bisa dan muktamar berjalan lancar," katanya. demikian kompas.com melaporkan.

0 komentar:

Posting Komentar