Senin, 19 April 2010

Persiapan Chris John Sudah 70 Persen

KOMPAS/DANU KUSWORO

Padangnews.com kompas.com melaporkan bahwa Persiapan pemegang gelar Super Champions kelas bulu, Chris John, untuk menghadapi penantangnya, Fernando David Saucedo (Argentina), sudah mencapai 70 persen.

"Sisa waktu yang tinggal satu bulan ini akan difokuskan untuk latihan dengan teman latih tanding," kata petinju dengan julukan The Dragon itu, Senin (19/4/2010).

Latihan dengan mitra tanding tersebut, kata suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, tersebut, bakal dilakukan dengan petinju Sasana Mirah Silver Boxing Camp di Banyuawangi, Jatim, milik Zaenal Thayeb, yang juga promotornya.

Saat ini, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut sudah berada di Indonesia setelah sejak akhir Januari 2010 untuk berlatih di Sasana Herry’s Gym Perth, Australia.

"Saya sudah kembali ke Indonesia, Selasa (13/4/2010) malam, dan sempat pulang ke Semarang untuk menengok anak yang sakit. Tetapi sekarang sudah baik," kata petinju yang sudah 12 kali mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon, di Bali 2003.

Pada pertarungan perebutan gelar di Kartika Plasa (dekat Bandara Ngurah Rai), Bali, 22 Mei 2010, Chris John ditantang oleh El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) melalui pertarungan 12 ronde.

Ia menambahkan, calon lawannya memiliki gaya bertarung boxer murni yang mengandalkan teknik. "Berdasarkan rekaman videonya, Fernando lebih mengandalkan teknik pukulan yang tidak terlalu keras sehingga mengandalkan daya tahan tubuh," katanya.

Saucedo yang menempati ranking 15 kelas bulu WBA adalah petinju kelahiran Buenos Aires, Argentina, 13 Januari 1981. Artinya, dia lebih muda dua tahun dari Chris John (kelahiran 14 September 1979).

Saucedo memiliki rekor bertarung 38 kali menang (satu di antaranya dengan KO, empat kali kalah, dan tiga kali seri). Pertarungan terakhir dijalani ia saat menang atas Jorge Martin Garcia, 30 Januari 2010 di Club Atletico Racing, Trelew, Chubut, Argentina.

0 komentar:

Posting Komentar