Jumat, 16 April 2010

Chris John Pertajam Konsentrasi


AFP/GABRIEL BOUYS
Chris John (kiri), ketika melawan Rocky Juarez.

Padangnews.com- kompas.com melaporkan bahwa Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, sudah mulai berkonsentrasi untuk menghadapi penantangnya, Fernando David Saucedo dari Argentina, pada pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Pertarungan sudah pasti digelar 22 Mei 2010 di Bali dan waktu satu bulan ini dimanfaatkan untuk konsentrasi menghadapi pertarungan melawan penantangnya di Pulau Dewata mendatang," kata istri Chris John, Anna Maria Megawati, ketika dihubungi di Semarang, Jumat.

Menurut ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani), kalau soal teknik latihan, memang bukan wewenang dirinya tetapi suaminya dalam kondisi yang baik dan siap menghadapi pertarungan perebutan gelar mendatang. "Saat terakhir komunikasi dengan saya, dia dalam kondisi yang baik dan siap menghadapi penantangnya," kata mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut.

Selama berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia, Chris John ditemani dua teman latih tanding yaitu Thomas dan Sahlan (keduanya petinju dari Sasana Mirah Silver Boxing Camp pimpinan Zaenal Thayeb yang juga promotor pertarungan Chris John melawan Fernando David Saucedo).

Ketika ditanya harapan seorang istri terhadap Chris John pada pertarungan mendatang, dia mengatakan, juara dunia untuk tinju yang dimiliki Indonesia saat ini tinggal Chris John dan dirinya berharap supaya yang bersangkutan menunjukkan kemampuannya pada pertarungan mendatang. "Tunjukkan kemampuanmu selagi kamu bisa," kata Anna Maria Megawati yang sudah mengarungi bahtera rumah tangga dengan Chris John sekitar lima tahun ini.

Sebagai seorang istri, kata dia, dirinya berharap suaminya pensiun dari dunia tinju saat berada di posisi puncak. "Saya berharap dia pensiun dari tinju saat keemasan atau saat mencapai kemenangan," katanya menegaskan.

Menurut dia, kalau dia turun saat kalah tentunya akan berdampak pada perkembangan masa depan terutama saat mengarungi bisnis, tetapi hal itu akan lain jika dia pensiun masih berada di puncak kariernya sebagai seorang petinju. "Tetapi kalau toh akhirnya dia pensiun saat kalah, ya’ harus tetap diterima karena memang garisnya seperti ini. Selama ini kami sudah mendapatkan semuanya," katanya.

Chris John menjadi juara dunia kelas bulu WBA sejak 2003 saat merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim kemudian sampai kini masih menjadi yang terbaik di kelasnya.

Bahkan, petinju dengan julukan The Dragon berhasil meraih gelar Super Champions karena mampu mempertahankan gelarnya sebanyak 10 kali tanpa putus.

Pertarungan melawan Fernando David Saucedo ini merupakan yang ke-13 kali bagi petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, dalam upaya mempertahankan gelarnya.(kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar