Sabtu, 17 April 2010

Pemilik Baru Liverpool Ogah Cuci Gudang


KOMPAS.com melaporkan bahwa Pemilik anyar Liverpool, Martin Broughton, menegaskan bahwa ia takkan menjual pemain bintang seperti Fernando Torres dan Steven Gerrard. Broughton juga berjanji pertahankan pelatih Rafael Benitez.

Sebelum dibeli oleh Broughton, Liverpool menghadapi ancaman utang sebesar 237 juta poundsterling atau Rp 3,2 triliun yang ditanggung oleh pemilik lama, Tom Hicks dan George Gillet. Untuk menutupi utang itu, kedua pengusaha asal Amerika Serikat itu bakal menjual Torres dan Gerrad, dua pemain kesayangan Liverpudlian.

Kehadiran Broughton di Anfield mendatangkan angin segar bagi klub tersebut. Setelah membeli saham "The Reds", pimpinan British Airways itu berjanji akan mencari solusi untuk mengatasi krisis keuangan klub tanpa mengorbankan pemain maupun pelatih.

"Tak ada alasan untuk melakukan penjualan paksa. Saya pikir setiap orang, suporter, pemain, dan pelatih berharap pada masa depan yang cerah," kata Broughton. "Rafa adalah pelatih bagus. Kami ingin mempertahankannya."

Untuk memperbaiki prestasi Liverpool, Broughton juga harus memikirkan pembaruan skuad. Benitez pernah mengatakan, diperlukan investasi ratusan miliar rupiah untuk membeli pemain baru sebagai pengisi pemain-pemain inti yang pernah dijual oleh klub.

Broughton sepakat dengan hal itu. Meski tak menjanjikan jumlah uang yang akan dikeluarkannya di meja transfer, ia sudah menyiapkan dana untuk pembelian pemain. "Akan ada dana untuk melakukan transfer tetapi saya tak tahu berapa besar," pungkasnya./kompas

C16-09

Editor: lhw

0 komentar:

Posting Komentar