Rabu, 28 April 2010

Akan Diperiksa, Sri Mulyani di Amerika

DHONI SETIAWAN
Mantan Ketus KSSK Sri Mulyani Indrawati yang juga Menteri Keuangan RI.

Padangnews.com — Sri Mulyani akansegera di urus oleh KPK. Sri Mulyani akan segera diperiksa terkait skandal Bank Century. tetapai sebelum diperriksa Sri Mulyani telah duluan pergi ke Amerika. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Kamis (29/4/2010) pagi. Namun, hingga Selasa (27/4/2010) malam ini, Sri Mulyani Indrawati masih berada di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Kendati demikian, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Mulia P Nasution memastikan bahwa jadwal pulang Sri Mulyani ke Tanah Air adalah Rabu (28/4/2010) siang. "Ibu Menteri Keuangan dijadwalkan kembali ke Tanah Air besok," kata Mulia kepada Tribunnews.com, Selasa.

Seperti diketahui, Sri Mulyani berada di Washington untuk menghadiri sidang negara-negara anggota G-20 yang juga diikuti Bank Dunia serta Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF). Setibanya di Tanah Air, pada hari itu juga Sri Mulyani dijadwalkan akan menghadiri rapat kabinet di Istana Negara.

KPK dalam suratnya meminta Sri Mulyani ke Kantor KPK untuk diperiksa terkait skandal Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. Sri Mulyani diperiksa selaku mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang bersama Gubernur Bank Indonesia Boediono (kini Wakil Presiden) melicinkan dana talangan untuk Bank Century. (hasanuddin aco)

0 komentar:

Posting Komentar