Jumat, 16 April 2010

Jalan Padang-Bukittinggi tak Bisa Dilalui

">klik untuk melihat foto
Foto: Lembah Anai
Padangpanjang. []
padangnews.com-Hujan deras sejak pukul 15.00 WIB di Silaing Kariang Kabupaten Tanah Datar mengakibatkan longsor. Jalan Padang-Bukittinggi hingga saat ini belum bisa dilalui. Arus kendaraan menuju Padang Panjang, terpaksa balik arah.

"Kami balik lagi ke Padang, karena tak mungkin melewati jalur ini, batu-batu berjatuhan," ujar Gusnita, pengendara yang terperangkap longsor selama dua jam saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Kata Gusnita, longsor terjadi di beberapa titik yang sama dengan longsor beberapa minggu yang lalu. Hujan deras, mengakibatkan pasir dan kerikil masih kembali turun dari atas perbukitan, sehingga menerjang badan jalan. Air mancur meluap, badan jalan pun banjir.

Sementara, jalur menuju Padang dialihkan ke Solok. Begitu juga dengan kendaraan dari Padang menuju Bukittinggi, melalui Sitinjau Laut, Solok.

Jalan alternatif Sicincin-Malalak, tembus ke Bukittinggi dan dari Bukittinggi tembus ke Sicincin, dari informasi yang diperoleh Padang Today.com, juga tidak bisa dilalui karena terdapat titik longsor di kawasan itu. demikian laoran padang today.com [*]

0 komentar:

Posting Komentar