Jumat, 16 April 2010

Badan Kehormatan DPRD Sijunjung Terbentuk

padangnews.com-SIJUNJUNG-Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sijunjung akhirnya terbentuk.Terbentuknya BK ini setelah DPRD setempat menggelar rapat paripurna pemilihan BK, diruang sidang utama Kamis (15/4).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Yohandrizon Syamsu, dan diikuti 24 anggota DPRD setempat, minus Wakil Ketua, Maiyetrinaldi, menetapkan tiga anggotanya pada posisi BK.

Ketiga, anggota yang terpilih sebagai BK adalah, Dasri Rajo Timbu dari Fraksi FBBAPR, Nursidin Jamil dari Fraksi PPP dan Pelopor dan Rusdi Antoni dari Fraksi Demokrat.

Pemilihan dengan mekanisme pemungutan suara, satu orang anggota tiga suara, diawali dengan usulan satu orang calon dari setiap fraksi yang ada di DPRD setempat.

“Setiap fraksi mengusulkan satu rang anggota sebagai calon anggota BK,” ujar staf Humas Sub Bagian Humas dan Protokol Sekwan, Asyrul Raiders kepada padangmedia.com, Jumat (16/4).

Kelima calon utusan masing-masing fraksi yaitu, Dasri Rajo Timbu (FBBAPR), Nursidin Jamil (FPPP dan Pelopor), Rusdi Antoni (FDemokrat), Agusnali (FGorlkar) dan Sumanto (F.PKS).

Dari pemilihan yang dilakukan, tiga orang anggota memperoleh suara terbanyak dari lima calon. Ketiga, Dasri Rajo Timbu memperoleh 17 suara, Rusdi Antoni 15 suara dan Nursidin Jamil 14 suara.

Sementara dua calon lainnya, Sumanto dari Fraksi PKS dan Agusnali dari Fraksi Golkar perolehan suaranya dibawah tiga anggota lainnya. demikian laporang padangmedia.com(edi)

0 komentar:

Posting Komentar