Rabu, 21 April 2010

Komisi Pemberantasan Korupsi Dikirimi Paket Santet

TEMPO/Dwi Narwoko

Padangnews.com-- -Macam-macam cara orang melemahkan pemberantasan korupsi. Selain lewat jalur politik atau hukum, sogokan duit kerap jadi jalan. Bila mentok atau sulit menyogok, cara gaib pun ditempuh asal kasus tak disentuh.

Dua benda yang dianggap mengandung kekuatan mistis ditemukan pagi tadi di halaman Komisi Pemberantasan Korupsi. Saat ditemukan petugas keamanan, keduanya terkubur dalam gundukan kecil di taman kecil depan gedung KPK, sebelah gerbang masuk.

Benda pertama, rajah di atas kulit kambing berukuran 10 centimeter persegi. Tak begitu jelas huruf Arab yang tertera di sana. Huruf-huruf itu yang sepertinya ditulis dengan spidol merah itu mulai tampak luntur.

Benda kedua tak diketahui isinya. Dibungkus wadah sebesar tempat balsem plastik, benda itu memancarkan bau kembang. Wartawan menebak isinya adalah kemenyan.

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi SP, petugas keamanan yang rutin menyisir halaman gedung sedikitnya menemukan 10 benda serupa selama bulan-bulan terakhir. “Kalau taburan garam lebih banyak ditemukan,” katanya.

Siapa orang yang menanam benda-benda itu? Tidak jelas. KPK, kata Johan, tak akan mengusut siapa pelakunya. “Toh, pimpinan KPK juga sehat-sehat saja,” ujarnya. “Semoga itu bukan guna-guna.”/tempo interktif

ANTON SEPTIAN

0 komentar:

Posting Komentar