Rabu, 09 Maret 2011

Panglima TNI Tetap Dukung George Toisutta

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Padangnews.com-Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta memeriksa pasukan saat upacara serah terima jabatan Pangdam Jaya di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Selasa (29/6/2010).

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan, dirinya tetap mendukung pencalonan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta sebagai Ketua Umum PSSI. Hal ini terlepas dari pernyataan Ketua KONI Rita Subowo bahwa empat calon ketua umum PSSI yang telah dicoret tak boleh mencalonkan kembali.

"Yang saya dengar hanya Nurdin yang ditolak FIFA. Karena itu, saya tetap mendukung Kasad untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI," kata Agus kepada para wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/3/2011).

Ketika ditanya soal perusakan mobil Ketua PT Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla yang diduga dilakukan orang-orang Nurdin Halid, Panglima enggan menanggapinya.

"Saya tidak tahu-menahu soal itu. Tetapi, saya dengar para pelakunya sudah ditangani aparat kepolisian. Biar mereka saja yang menentukan," katanya singkat.

Pada Selasa (8/3/11), Rita Subowo bertemu dengan Presiden FIFA Sepp Blatter. Terungkap bahwa FIFA juga melarang tiga calon lainnya, Nirwan Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro ikut dalam pencalonan, selain Nurdin Halid, yang terganjal statusnya sebagai seorang narapidana./kompas

0 komentar:

Posting Komentar