Rabu, 09 Maret 2011

15 Ekor Ayam Warga Nanggalo di Musnahkan

Pemusnahan Ayam Warga

Padangnews.com-Sebanyak 15 ekor ayam milik warga tahan liat kelurahan Nanggalo dimusnahkan. Pemusnahan ini dilakukan lantaran beberapa hari lalu ayam warga ini mati mendadak dan ketika dilakukan pemeriksaan oleh dinas pertanian, peternakan, kehutanan dan perkebunan (Disternahutbun) Padang.

"Sebenarnya menurut laporan warga, ayam yang dimusnahkan didaerah ini adalah 84 ekor. Tapi entah mengapa ketika kita sudah tiba di lokasi hanya 15 ekor ayam yang siap untul dimusnahkan," papar kepala disternahutbun Syahirman kepada www.padang-today tadi Selasa (8/3) saat turun kelapangan bersama stafnya dan Komisi II DPRD Padang.

Namun ketika ditanyakan jumlah ayam yang sudah dimusnahkan sejak kasus flu burung di Padang merebak. Syahirman tidak tahu pasti, data yang diberikan selalu berubah jika kemaren dikatakannya ayam yang sudah dimusnahkan ada berjumlah 200 ekor, tadi dikatakannya hanya beberapa ekor ayam saja yang di musnahkan.

Sementara itu dari staf disternahutbun beberapa hari lalu mengatakan sudah 600 ayam yang dimusnahkan. 15 ayam yang dimusnahkan tadi 3 ekornya adalah milik Sudirman (62).

Dikatakan Sudirman 3 ekor ayam yang dimusnahkan ini adalah sisa dari 15 ekor ayam miliknya, beberapa hari lalu sakit dan mati mendadak.

Sedangkan data titik di Kota Padang yang sudah positif flu burung. Dikatakan syahirman hingga kemaren sudah 21 titik di kota Padang yang unggasnya positif flu burung. Dengan sekitar seribu ayam yang mati mendadak.

"Saat ini hasil dari monitor kita dilapangan sejak Februari hingga kemaren (7/3) sudah 21 titik di Kota Padang yang unggasnya posotif flu burung. Dengan kecamatan Kuranji sebagai titik terparah," beber Syahirman.

Sementara itu jumlah korban manusia dalam kasus ini berjumlah 12 orang yang dirawat di RSUP. M. Djamil Padang. "Yang saat ini 6 orang korban suspek flu burung ini sudah pulang, dan tingga 6 orang lagi yang masih dirawat," tandasnya.[padang today]

0 komentar:

Posting Komentar