Jumat, 28 Januari 2011

Microsoft Pasarkan 2 Juta Windows Phone 7

Padang news.com-Microsoft Corp berhasil menjual lebih dari 2 juta unit piranti lunak Windows Phone 7 kepada produsen telepon selular (ponsel) dalam satu catur wulan terakhir ini.

Raihan itu merupakan sebuah permulaan yang bagus untuk piranti lunak yang baru diluncurkan bulan Oktober tahun lalu itu, meski harus jujur diakui masih berada jauh di belakang iPhone dari Apple dan Android dari Google.

Perusahaan peranti lunak terbesar di dunia yang memasarkan sistem operasinya itu ke produsen ponsel seperti Samsung, LG, dan HTC itu, juga mengatakan bahwa kini terdapat lebih dari 6500 aplikasi yang bisa diunduh para pelanggan di toko online mereka.

"Jumlah itu menunjukan momentum yang tepat dalam penjualan pltaform itu," kata Al Hilwa, seorang analis dari perusahaan riset IDC seperti dikutip Reuters.

Meski demikian, Microsoft tetap ketinggalan jika dibandingkan dengan pesaing utamanya dalam pasar ponsel cerdas.

Sepekan silam Apple mengatakan, sekitar 16,2 juta iPhone telah terjual dalam satu kuartal terakhir. Research in Motion, produsen BlackBerry, mengumumkan telah menjual 14,2 unit hingga 27 Desember tahun lalu.

Sementara Google, yang memberikan sistem Android-nya kepada produsen ponsel secara gratis, mengaku bahwa sekira 300.000 perangkat berteknologi Android yang terjual setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar