Minggu, 30 Januari 2011

Lebih dari 100 Orang Tewas Sepanjang Demonstrasi di Mesir



Padangnews.com-Jakarta - Lebih dari 100 orang telah tewas selama demonstrasi menolak pemerintah yang melanda Mesir. Data ini diperoleh dari rumah sakit dan saksi-saksi mata.

Pemerintah Mesir belum merilis angka resmi terkait korban meninggal akibat demonstrasi ini. Namun angkanya bisa terus bertambah karena situasi di Mesir yang semakin kacau.

Seperti dikutip detikcom dari Reuters, Sabtu (30/1/2011), di Beni Suef di selatan Kairo, Mesir, polisi menembak mati 17 orang yang mencoba untuk menyerang kantor polisi.

Sementara itu 10 orang dikabarkan tewas di tengah aksi protes. Delapan lainnya tewas dalam bentrokan ketika para tahanan mencoba melarikan diri dari penjara Abu Zaabal di Kairo.

Sementara itu 68 korban meninggal lain dilaporkan tewas di Kairo, Suez dan Alexandria selama protes sejak hari Jumat (28/1).

Sebelum itu, sumber keamanan mengatakan sedikitnya enam orang, termasuk seorang polisi, telah tewas sejak aksi protes dimulai pada Selasa lalu.

Hingga hari ini disampaikan sudah lebih dari 2000 orang terluka di seluruh kota Mesir. Namun belum ada sumber yang bisa memastikan apakah mereka polisi atau pengunjuk rasa.
sumber foto: detikcom

0 komentar:

Posting Komentar