Selasa, 25 Januari 2011

Klarifikasi AS tentang Agen CIA Dianggap Meragukan

Padangnews.com-, JAKARTA - Dr Andreas Hugo Pareira, pakar hubungan internasional dari Universitas Parahyangan, Bandung, berpendapat, klarifikasi pihak Amerika Serikat melalui Kedubes-nya di Jakarta tentang John Jerome Grice bukan agen CIA, meragukan.


"Berdasarkan pengalaman diplomasi dan hubungan intelijen internasional serta menurut catatan kami, tidak pernah ada agen intelijen yang mengaku dirinya intel," katanya kepada Antara di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan ini, terkait adanya indikasi keterlibatan seorang agen asing di balik kasus penerbitan paspor Gayus Halomoan Tambunan serta aktivitas mafia pajak di tanah air.

Karena itu, mantan anggota Komisi I DPR RI (bidang Luar Negeri, Hankam dan Intelijen serta Informasi Komunikasi) ini tetap meragukan klarifikasi pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) belum lama berselang. "Ini tidak bisa dipercaya begitu saja."

Mana ada agen intelijen yang mengaku dirinya intel dalam keadaan apa pun. Sama halnya juga, mana ada pembohong yang mengaku," kata Andreas H Pareira yang juga kini diposisikan sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Hubungan Internasional, dan Pertahanan Keamanan.

Red: Siwi Tri Puji B

0 komentar:

Posting Komentar