Selasa, 14 Desember 2010

MK Datangi Mabes Polri Serahkan Berkas Hasil Tim Investigasi

Padangnews.com-Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) menyerahkan hasil tim investigasi dugaan suap ke Bareskrim Mabes Polri. MK berharap Polri menindaklanjuti hasil temuan tim tersebut.

"Tidak ada info yang baru. Hanya menindaklanjuti hasil investigasi. Ditindaklanjuti oleh lembaga polisi. Apa saja hal yang bisa ditangani kepolisian kami laporkan," kata Kabiro Umum MK Syaiful Bachri kepada wartawan usai menyerahkan berkas di Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (14/12/2010).

Syaiful mengatakan, pihaknya tidak melaporkan nama-nama yang selama ini disebut. Namun, menyerahkan hasil investigasi yang menyebut adanya suap.

"MF (Makhfud) dan DM (Dirwan) kemarin kan ke KPK. Nah laporan ini juga sama tapi ke Polri," jelasnya.

Syaiful mengaku hanya bertugas menyerahkan hasil laporan investigasi itu, tidak melaporkan orang-orang perorang. Apakah dengan laporan ini, MK siap mempersilakan agar pegawainya sendiri diperiksa termasuk pegawai dan anak hakim?

"Kita hanya menyerahkan hasil tim investigasi ke Polri. Jadi memang rekomendasinya itu (diserahkan) ke Polri. Selanjutnya terserah Polri," tandasnya.

Syaiful datang bersama 3 staf MK lainnya. Mereka datang sekitar pukul 15.30 WIB dan keluar dari Bareskrim pukul 17.00 WIB. Syaiful yang mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi langsung bergegas menuju mobilnya Isuzu Panther bernopol B 1182 RFT.

0 komentar:

Posting Komentar