Sabtu, 19 Juni 2010

Bus AKDP masuk Jurang Sedalam 30 Meter

Kecelakaan hebat terjadi di daerah Jabua, Koto Tinggi, Bukittinggi, Jumat (18/6/2010) sekitar pukul 15.30 WIB. Bus AKDP Kandi Wisata BA 3802 R trayek Sawah Lunto-Bukittinggi disopiri Depi (25) warga Talawi Sawah Lunto. Bus yang sarat dengan penumpang itu terjun ke jurang dengan posisi kepala mobil menghadap ke atas, dan untung tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan pantauan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kalau mobil yang terjun ke dalam jurang sekitar 20 meter tersebut dalam kondisi ringsek dengan sebagian kaca mobil pecah. Mobil yang dalam keadaan miring tersebut di tebing jurang, langusung dikerumuni warga setempat untuk segera memberi pertolongan pada penumpang yang hanya mengalami luka-luka parah dan ringan untuk segera dibawa ke Puskesmas Baso dan sebagian ada yang dibawa ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dan Yarsi Bukittinggi.

Kapolsek Baso AKP Joko Dwi Putro ditemui di lokasi menjelaskan, kalau ke dalaman jurang menuju sungai aliran sarasah gunung merapi itu sekitar 30 meter. Namun, bus nahas itu masih tersangkut beberapa batang pohon dan berada di dinding jurang curam itu sekitar 20 meter.
Penyebab kecelakaan sendiri, belum bisa dipastikan, sebab pihak kepolisian masih mencoba minta keterangan sopir bus itu yang juga terluka dan dirawat di rumah sakit.

"Apakah memang rem mobil ini blong atau ada penyebab lain belum bisa dipastikan, dan itu masih penyelidikan kepolisian. Untuk semua penumpang yaitu 13 orang termasuk sopir sudah berhasil dievakuasi yang hanya mengalami luka-luka. Bagi yang kondisinya cukup parah langsung dirujuk ke beberapa rumah sakit di Kota Bukittinggi dan bagi yang luka ringan cukup ditangani di Puskesmas Baso,"terang Joko.

0 komentar:

Posting Komentar