Jumat, 28 Mei 2010

Diresmikan, Madrasah Senilai Rp 263 juta

nu.or.id
padangnews.com-ILUSTRASI;Bantuan pembangunan gedung madrasah senilai lebih dari Rp 263 juta itu merupakan salah satu bantuan pemerintah melalui Kementerian PDT untuk Kabupaten Banggai.
Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini, Jumat (28/5/2010), meresmikan gedung Madrasah Tsanawiyah Al Hasanah di Desa Bantayan, Luwuk Timur, Banggai, Sulawesi Tengah. Biaya pembangunan gedung madrasah tersebut senilai lebih dari Rp 263 juta, yang terdiri dari tiga ruang kelas.
Dengan berbagai intervensi ini diharapkan bisa mempercepat daerah keluar dari ketertinggalannya.
-- Helmy F Zaini

Bantuan pembangunan gedung madrasah senilai lebih dari Rp 263 juta itu merupakan salah satu bantuan pemerintah melalui Kementerian PDT untuk Kabupaten Banggai. Dari 2007 hingga 2009, bantuan Kementerian PDT untuk Banggai mencapai sekitar Rp 34 miliar, sedangkan pada 2010 dianggarkan Rp 6,9 miliar.

Berbagai bantuan tersebut tersebar di 6 dari 18 kecamatan yang ada di Banggai, antara lain Masamba, Luwuk, Luwuk Timur, Tualemo, Toili, dan Toili Barat. Bantuan untuk Kabupaten Banggai meliputi pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, drainase, pasar desa, bantuan di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Dengan berbagai intervensi ini diharapkan bisa mempercepat daerah keluar dari ketertinggalannya," kata Helmy./kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar